Hati-hati! Modus Penipuan Biaya Akademik oleh Oknum Tidak Bertanggung Jawab. Sasaran Penipuan Orang Tua/ Wali Taruna/i STTKD.

Pada tanggal 22 Agustus 2021, pihak PTB STTKD yakni Bapak Nur Makkie Perdana Kusuma memberikan konfirmasi beredarnya Surat Edaran HOAX atas nama beliau. Berikut contoh SE hoaks yang beredar tersebut.

Modus Penipuan ini khususnya ditargetkan untuk Orang Tua/ Wali Taruna/i angkatan 2020, yang mungkin saja sebab pandemi dianggap pelaku sebagai peluang akibat belum maksimalnya pemahaman kehidupan kampus Taruna/i di STTKD. Sebelum Pandemi Covid-19, Taruna/i di kampus biasanya mengandalkan papan pengumuman dan aktif bertanya secara langsung kepada staf prodi untuk konfirmasi lebih lanjut. Namun dengan kondisi Kuliah Daring saat ini, media informasi dan pengumuman resmi dari Prodi dan Kampus ternyata masih belum maksimal menggapai semua Taruna/i yang tersebar di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, Prodi D4 MTU memberikan akses laman pengumuman “Pusat Informasi dan Pengumuman Resmi dari Prodi D4 MTU STTKD” untuk meminimalisir kejadian serupa dan bertambahnya jumlah korban. Diharapkan juga Taruna/i dan Orang tua/ Wali selalu mengikuti saluran informasi tersebut untuk mengetahui perkembangan kegiatan akademik dan non akademik Taruna/i D4 MTU STTKD.